Master Konsultan Pakar dan Ahli SEO Terbaik Indonesia 2017

Tags

Master Konsultan Pakar dan Ahli SEO Terbaik Indonesia 2017


       
     Sebelum kita mengulas tentang Master SEO Terbaik, maka terlebih dahulu kita harus memahami definisi kata master dan kata SEO. Secara bahasa kata master berarti mahir dan Search Engine Optimization (SEO) berarti optimasi mesin pencari. Secara istilah, master SEO adalah orang-orang yang mahir dalam melakukan optimasi pada mesin pencari. Mesin pencari yang digunakan yaitu google, yahoo, Bing, wikipedia dan lain-lain yang berfungsi untuk mencari segala informsi apa saja yang kita butuhkan. Oleh karena itu master SEO melakukan optimasi diberbagai media informasi yang menggunakan jaringan internet seperti website, blog, twitter, facebook dan lainnya menuju peringkat tertinggi pada mesin pencari.

  Perlu diketahui bahwa belajar tentang SEO butuh waktu yang lama dan penuh kesabaran. Ilmu SEO tidak serta merta didapat begitu gampang karena terus mengalami perubahan dan perkembangan. Selain itu tidak ada dipelajari didunia pendidikan baik disekolah maupun diperguruan tinggi. Oleh sebab itu hampir semua orang yang mendalami ilmu SEO belajar sendiri dengan kemampuan yang ada.  

     Akhir-akhir ini beredar informasi bahwa banyak yang mengaku dirinya adalah master SEO atau pakar SEO. Beragam informasi yang disajikan dengan konten yang bagus untuk menarik minat pengunjung. Hal itu tentu sah-sah saja jika memang benar mereka itu ahli SEO. Tidak ada aturan yang melarang sebab itu bagian dari hak setiap individu. Jika pengakuan tanpa pembuktian dengan hasil yang tidak maksimal juga tidak baik. 

      Menurut saya, menjadi seorang master SEO terbaik Indonesia 2017 tidaklah mudah karena seorang master SEO harus memiliki prestasi yang teruji dan ahli mengoptimasi situs-situ internet hingga berada dihalaman tertinggi mesin pencari seperti google (halaman utama #1). Pembuktian itu bukan hanya sekedar bercerita tentang materi yang ada dengan gaya bahasa hiperbola lalu dipublikasikan kepada khalayak, akan tetapi pembuktian itu harus memiliki langkah yang konkrit serta hasilnya teruji sehingga legalitas dengan nama master SEO layak diberikan.
                                                                        
    
MANFAAT SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO)

       Adapun manfaat SEO adalah:  

1. Manfaat dan memahami prospek anda

Langkah pertama untuk setiap publikasi SEO harus dipikirkan dengan baik adalah sesi tanya jawab menyeluruh untuk memberi agensi agar anda memahami dengan jelas tentang harapan dan sasaran anda. Percakapan ini adalah waktu yang tepat untuk membahas dan menjelaskan kepada agensi "prospek impian Anda".

2. Manfaat meningkatkan pengetahuan dari industri dan persaingan 

Pengoptimalan situs website dilengkapi dengan beberapa hasil yang nyata, seperti bisnis baru atau rujukan namun salah satu manfaat terpenting ada dalam pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang industri tempat anda berada dan kompetisi yang berada disekitar anda.
3. Manfaat lalu lintas berkualitas yang berkualitas menjangkau situs anda

Melanjutkan dengan poin terakhir, keuntungan dari lalu lintas berkualifikasi tinggi membuatnya ke situs website anda adalah kunci untuk menemukan penghasilan atas investasi SEO anda. Beberapa konsultan SEO apakah mereka "topi hitam" atau sekadar malas akan bersandar pada volume pencarian yang lebih tinggi sebagai bukti yang tak terbantahkan bahwa kampanye mereka berhasil. Bagaimanapun lalu lintas bisa menjadi tidak berarti kecuali jika ditargetkan dan berkualitas.

4. Manfaat hasil dari pulikasi SEO anda

      Bagi anda yang belum pernah mendengar apa itu Search Engine Optimization (SEO) atau sudah pernah mendengar tetapi tidak familiar, maka melalui atrikel ini saya ingin mencoba untuk menjelaskan dengan singkat kepada anda supaya lebih mengenal dan mempelajarinya. Search Engine Optimization (SEO) bagian dari teknik untuk mempublikasikan website yang kita miliki. 

      Setiap orang yang memiliki website tentu ingin dilihat dan dibaca oleh pegunjung sebagai bahan rujukan/sumber informasi yang dibutuhkan. Pengunjung lebih sering melihat website sebagai sumber infomasi pada halaman satu pencarian google. Oleh karena itu perlu mengoptimalkan visibilitas di mesin pencari sebuah situs berada dihalaman pencarian. Hasil Slideshow sangat penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke website. 

       Sebelum kita mempraktekkannya, maka terlebih dahulu saya akan menjelaskan dengan singkat tentang SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO).

1. Apa SEO itu?
Bagaimana SEO itu bekerja? 

  Anda mungkin menganggap sebuah mesin pencari sebagai situs website yang dikunjungi untuk mengetik sebuah pertanyaan kedalam kotak pencarian Google, Yahoo, Bing, atau mesin pencari lainnya. Pencarian dengan mengunakan dengan daftar panjang tautan ke laman website tersebut mampu menjawab pertanyaan yang anda inginkan. Tapi apakah anda pernah berhenti untuk mempertimbangkan apa yang ada dibalik daftar tautan itu? Begini cara kerjanya: 

      Google memiliki crawler yang keluar dan mengumpulkan informasi tentang semua konten yang dapat mereka temukan di Internet. Perayap membawa semua mesin 1s dan 0s kembali ke mesin pencari untuk membuat indeks. Indeks itu kemudian diberi umpan melalui algoritma yang mencoba mencocokkan semua data itu dengan kueri anda sehingga bisa mengoptimalisasi dan mengambil banyak bentuk. Ini semua memastikan tag judul dan deskripsi meta bersifat informatif dan panjang yang tepat untuk menunjuk tautan internal pada halaman yang anda suka. Mesin pencari adalah mesin jawaban, ketika seseorang melakukan pencarian online, maka mesin pencari mengangkut korps miliaran dokumen dan melakukan dua hal: pertama, hanya mengembalikan hasil yang relevan atau berguna untuk kueri pencari. 

      Memberi peringkat hasil sesuai dengan popularitas situs-situs yang menyajikan informasi ini adalah relevansi dan popularitas bahwa proses SEO dimaksudkan untuk mempengaruhi bagaimana mesin pencari menentukan relevansi dan popularitas.

      Untuk mesin pencari, relevansi berarti lebih dari sekedar mencari halaman dengan kata-kata yang tepat. Pada awal website, mesin pencari tidak melangkah lebih jauh dari langkah sederhana ini dan hasil pencarian bernilai terbatas. Saat ini, ratusan faktor mempengaruhi relevansi dan kita akan membahas hal yang paling penting dalam panduan ini. Mesin pencari biasanya menganggap bahwa situs, halaman, atau dokumen yang lebih populer semakin berharga informasi yang dikandungnya. Asumsi ini terbukti cukup berhasil dalam hal kepuasan pengguna dengan hasil pencarian. Popularitas dan relevansi tidak ditentukan secara manual.

      Sebagai gantinya mesin menggunakan persamaan matematis (algoritma) untuk mengurutkan relevansi dan kemudian memberi peringkat relevansi itu sesuai kualitas (popularitas). Algoritma ini sering terdiri dari ratusan variabel  dibidang pemasaran pencarian.

2. Belajar SEO

      Belajar SEO bisa anda lakukannya sendiri selama anda tahu harus memulai darimana, dengan sumber daya dan alat seperti apa yang tepat untuk mempelajarinya sehingga anda dapat dengan cepat mempelajari dasar-dasar pengoptimalan mesin telusur atau lebih sering dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization (SEO). Anda bisa mulai menerapkan apa saja yang telah anda pelajari dan menjadi cara anda untuk menjadi seorang ahli. Berbeda engan pelopor SEO yang belajar segala hal dengan cara yang sulit dan berjuang untuk mengumpulkan informasi yang lebih relevan dan terbaru. Oleh sebab itu anda perlu mempelajari lebih dari satu sumber untuk masuk ke seluk-beluk pengoptimalan mesin telusur. 

3. Jenis-jenis Pada Search Engine Optimization (SEO)

SEO on-page 

   SEO on-Page memperhitungkan semua aspek halaman website, jika digabungkan akan memperbaiki rangking anda dihasil pencarian. Seiring dengan perkembangannya, Google menjadi lebih canggih, salah satu faktor utama yang mempengaruhi optimasi on-page adalah relevansi. Seberapa relevan halaman anda dengan kueri? Begitulah cara anda berpikir saat anda mengembangkan halaman website. Waktu yang dimiliki sekitar delapan detik untuk mempengaruhi pengunjung untuk berinteraksi dengan situs website anda. Semakin banyak yang berinteraksi, maka semakin lama pula pengguna website anda bertahan di situs dan semakin baik pula pengetahuan dan pengalaman mereka. 

      Jika anda menerapkan kategori dan strategi ini, anda akan melihat peningkatan lalu lintas dan peningkatan kehadiran pencarian anda. Setelah anda memahami semua hal yang masuk ke SEO di halaman anda, lakukan analisis terhadap situs anda untuk melihat bagaimana anatomi halaman anda berkinerja. jika anda ingin mengoptimasi website dengan menggunakan strategi on-page terlebih dahulu anda harus mengetahui beberapa komponen yang akan diterapkan dalam SEO on-page. Adapun komponen-komponen yang harus diterapkan adalah sebagai berikut: 

      -Tag Meta

      Mungkin aspek paling penting dari upaya SEO on-page adalah penerapan tag. Meta tag adalah keterangan dari suatu halaman berdasarkan dari kalimat artikel yang anda posting. Jika kalimat artekel anda ditulis dan dimanfaatkan secara optimal, maka akan meningkatkan trafik. Meta tag digunakan untuk memberi mesin pencari informasi tentang halaman website anda. Untuk mencapai peringkat tertinggi berkaitan dengan relevansi dan kepuasan pengguna termasuk tag meta khusus akan mempengaruhi pengguna dan meningkatkan rasio klik-tayang anda.

      -Tag Judul

      Ada beberapa tag di laman anda dan Yang paling penting adalah tag judul anda. Judulnya adalah apa yang pengguna lihat dimesin pencari baik untuk hasil organik maupun iklan berbayar dan kata-kata yang muncul dibagian atas setiap tab dibrowser anda. Tag judul menguraikan tentang halaman itu. Saat menentukan peringkat halaman website untuk kueri tertentu, Google melihat tag judul dan membandingkannya dengan konten lainnya dilaman. Jika anda bekerja di HTML, kode untuk tag judul terlihat seperti ini: <Title> semua yang perlu anda ketahui tentang SEO On-Page </ title>
namun, plugin SEO WordPress oleh Yoast memungkinkan anda membuat tag judul khusus didalam platform. Jauhkan tag judul anda deskriptif dan singkat.

    Google baru-baru ini meningkatkan batas karakter untuk judul halaman hingga 70 karakter sebelum menampilkan elips. Praktik terbaik adalah memastikan anda tetap berada dibawah batas karakter sehingga judul anda ditampilkan dengan benar. Anda dapat menggunakan Snippet Optimizer untuk mensimulasikan bagaimana deskripsi judul dan meta anda akan muncul di SERP.

Snippet-optimizer-on-page

Buatlah tag judul anda semenarik mungkun dari pesaing anda sehingga mampu menarik perhatian pengunjung anda. Pastikan semua informasi terkait disertakan, termasuk kata kunci dan lokasi anda untuk bisnis lokal. Meskipun disarankan untuk menggunakan kata kunci inti dalam judul, Google beralih ke relevansi dan semantik dalam hasilnya. Pengguna tidak membabi buta mengklik hasil pertama, membaca judul dan deskripsi untuk menemukan jawaban terbaik untuk kueri mereka.

-Deskripsi Meta

Deskripsi meta menyampaikan apa yang akan ditemukan pengguna di halaman. Meski bukan merupakan faktor peringkat langsung, search engine membaca deskripsi meta untuk menentukan topik halaman dan penonton yang akan menemukan nilai. Deskripsi meta yang ditulis dengan baik dapat menghasilkan keunggulan kompetitif dalam hasil pencarian, menciptakan rasio klik per tayang yang lebih tinggi dengan peluang konversi yang lebih besar. Meskipun ada kemungkinan bahwa Google akan menghilangkan deskripsi khusus dan menarik kutipan konten pada halaman tersebut, disarankan agar anda mengisi deskripsi meta untuk setiap halaman situs anda. 

      Cara terbaik untuk memeriksa halaman mana yang tidak memiliki deskripsi meta adalah dengan menjalankan situs anda melalui Screaming Frog's SEO Spider. Ini menunjukkan kepada anda setiap URL dibawah domain anda, deskripsi meta dan panjangnya. Anda ahrus menJelaskan garis besar apa yang akan ditemukan pengguna di halaman. Tambahkan nama merek 
nda dan taburi dengan kata kunci atau dua. Pikirkan sinonim dan istilah lain yang akan menjadi sasarannya. Ini adalah interaksi pertama yang dimiliki banyak pengunjung dengan merek anda. Pikirkan deskripsi meta sebagai teks iklan organik anda. Beri tahu pengguna apa yang ada didalamnya agar mereka dapat mengeklik ke situs anda. Sertakan tawaran atau ajakan bertindak untuk menarik klik. Anda juga akan melihat beberapa situs website menampilkan beberapa tautan situs untuk mengarahkan pengguna ke laman yang mereka cari. 

-Heading Tag

Laman landas atau blog anda harus menyertakan beberapa tag pos, dari h1 sampai ke potensi h6 yang paling penting adalah h1. Anda seharusnya tidak memiliki lebih dari satu tag h1 pada halaman manapun. Sertakan beberapa h2 atau h3 sebagai pengguna gulir ke bawah halaman. Ini digunakan sebagai subpos.Gunakan judul untuk mewakili bagian halaman yang berbeda. Anda akan melihat dampak dari kedua sudut pandang SEO dan sudut pandang kegunaan.

-URL String

      Ketika sampai pada penulisan string URL, penulisannya harus singkat, ringkas dan mudah dibaca. Bagaimana kita bisa membuat string URL yang sempurna? URL yang lebih pendek cenderung lebih baik.Http://domain.com (Folder = 1)
Http://domain.com/folder1 (folder = 2)
Http://domain.com/folder1/folder2 (Folder = 3)

    URL dengan folder yang lebih sedikit cenderung memiliki peringkat yang lebih baik. Dari halaman produk atau layanan interior ke posting blog, cara kita menulis URL adalah praktik SEO yang harus anda pertimbangkan. Setiap kata dalam URL anda harus dipisahkan dengan tanda hubung (-) dan bukan garis bawah (_). Bila anda memiliki dua halaman yang menampilkan konten atau informasi yang hampir sama, buatlah tag redirect atau canonicalization 301 (rel = canonical) ke halaman yang lebih kuat. Hal ini untuk menghindari duplikat konten dan menunjukkan peringkat halaman Google kepada Google. Jaga URL Anda tetap pendek dan singkat karena URL yang lebih pendek, semakin mudah untuk berbagi atau menyematkan sambil menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

     Anda ingin pembaca dengan cepat mengidentifikasi halaman anda tanpa melihat angka, kategori, simbol, atau campuran dari semua yang termasuk dalam string. Gunakan kata kunci utama anda di URL. Seperti faktor lain di halaman, jangan biarkan string URL anda terdengar tidak alami atau dipaksa dengan kata kunci. Cobalah untuk membuatnya sekitar lima kata, dengan jelas menguraikan informasi yang akan ditemukan pengguna anda. Jangan tinggalkan pengunjung anda bertanya-tanya apa yang ada di halaman sebelum mereka mengklik. 

-Usability Factors

Untuk halaman arahan dan beberapa website, ingatlah bahwa pengguna anda tidak membaca keseluruhan halaman. Mereka memindai dan menjelajah dengan cepat, mencari bagian yang menjawab pertanyaan mereka atau memberi nilai. Pos dan subpos memisahkan halaman, membuat presentasi terlihat lebih bersih. Subpos membantu pengguna menavigasi ke seluruh halaman. Jika anda mengubah topik pembicaraan atau mendiskusikan aspek layanan yang berbeda, gunakan h2s. Jika anda memecahnya lebih jauh dan memerlukan sub-sub judul di bawah h2, gunakan tag h3. Pos tidak boleh diabaikan. Mereka memegang bobot lebih banyak dihalaman daripada tag paragraf standar atau kata tebal. pembaca terus mengingat saat menulis judul. Mereka seharusnya tidak terdengar atau membaca seperti anda memaksa kata kunci demi mengoptimalkan halaman lebih lanjut.

-User-Friendly, Authoritative Content

Saat Google merayapi laman Anda, mereka ingin mencocokkan maksud pengguna. seleh sebab itu Konten anda harus dengan jelas menjelaskan produk atau layanan apa yang anda tawarkan, atau topik blog yang anda miliki. Internet penuh dengan konten dan penting bagi anda untuk memastikan bahwa Anda unik. Salah satu ucapan paling umum yang akan anda dengar di dunia SEO dan pemasaran "konten adalah raja." Sebenarnya, SEO dan pemasaran konten banyak melakukan tumpang tindih. Mereka saling namun saling melengkapi. Konten melibatkan penggunaan kata-kata kunci dan tulisan untuk nilai manusia sambil tetap memuaskan search engine. Inilah yang membuat dasar SEO dan sebagian besar on-page anda. Pikirkan konten sebagai memiliki percakapan dengan pembaca anda. Apakah mereka akan tertarik atau terhibur? Atau apakah mereka akan bosan dan meninggalkan situs anda?

Saat anda membuat konten, anda harus membuktikan bahwa anda adalah otoritas dibidang anda. Konten terbaik berbicara langsung kepada pelanggan anda, menunjukkan nilai yang anda tawarkan dan membujuk mereka untuk membaca lebih lanjut atau menghubungi perusahaan anda.Untuk meningkatkan on-page dan SEO anda dan lalu lintas anda, konten harus memecahkan masalah pengguna saat ditulis dengan baik tanpa kesalahan ejaan atau tata bahasa. Hati-hati jangan sampai mengalami masalah karena gagal mengikuti pembaruan algoritme Google yang utama. Saat menambahkan gambar ke halaman, ini akan menguntungkan pengalaman pengguna. Tapi, anda juga bisa membantu strategi SEO anda dengan mengoptimalkan gambar. Buat kata kunci utama anda menjadi alt teks dan buat judul yang unik, namun tetap berlaku untuk gambar. Gambar utama artikel ini memiliki judul unik dan teks alternatif

-Image dan Image slider

Mengoptimalkan tag alt memberi Google indikasi lain tentang laman anda. Tag alt harus digunakan untuk menggambarkan apa yang ada pada gambar. Tidak masuk akal jika memiliki gambar Hummingbird dengan tag alt "panda". Inilah nilai tag alt. Pikirkan kapan gambar tidak muat, apa yang akan dilihat pengguna? Tag alt Jangan memasukkan kata kunci ke dalam tag alt. Pastikan mereka sesuai dengan gambar dan buat gambarnya sesuai. Gambar memainkan peran penting dalam konversi. Untuk tujuan SEO, pastikan mereka diskalakan dengan benar. Semakin besar gambarnya, semakin lama halaman anda akan dimuat. Skala gambar dengan tepat dan pastikan itu menunjukkan dalam ukuran sekecil mungkin. Kita hidup di dunia visual, dan sementara konten adalah yang terpenting, pastikan gambar anda juga menarik perhatian pengunjung.

SEO Of-Page

     Off-page SEO adalah usaha-usaha optimasi mesin pencari dari luar website. SEO of-page mengacu pada teknik yang bisa digunakan untuk meningkatkan posisi sebuah website dihalaman hasil search engine (SERP). Banyak orang mengasosiasikan SEO off-page dengan membangun link dan metode promosi. Berbagai strategi SEO Off-Page untuk membangun reputasi website diantaranya adalah:
                                                            
- Penciptaan Komunitas diSitus Jejaring Sosial,  Ini adalah langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memulai proses seo of page. Cobalah untuk menjadi anggota situs jejaring sosial terpopuler seperti Orkut, Facebook, Myspace, Linked In, Ecademy, dll dan buatlah profil anda sendiri.

- Blogging, strategi ini juga paling ampuh untuk mempromosikan perusahaan atau situs website anda secara online. Tulis blog anda sendiri untuk perusahaan atau situs anda dan sertakan banyak konten unik dan segar.

- Forum Posting, Buat forum diskusi forum online anda sendiri. anda juga dapat mengirim atau membalas thread diforum terkait layanan lain dan memungkinkan tautan dalam tanda tangan anda yang dapat dijelajahi oleh mesin pencari.

- Search Engine Submission, kirimkan situs anda ke mesin pencari terpopuler seperti Google, MSN, Yahoo, dll yang bertujuan untuk mendapatkan daftar secara gratis.

- Direktori Submission, Kirimkan situs anda ke direktori kualitas paling atas seperti DMOZ, Direktori Yahoo, ZoomInfo dll.

-Social Bookmarking, social bookmarking untuk mempromosikan situs web anda secara online. Apakah beberapa bookmark sosial disitus bookmark populer seperti Digg, Delicious, StumbleUpon dll. Hal ini dapat meningkatkan kunjungan ke situs anda berdasarkan seberapa efektif anda berpartisipasi.

- Link Exchange, Bertukar link dengan situs web yang berhubungan dengan layanan yang dapat membantu meningkatkan popularitas tautan anda yang merupakan faktor utama algoritme Google PageRank.

     Jadi, SEO of-page merupakan strategi dengan melakukan backlink, dalam artian bahwa link dari halaman situs anda berada dihalaman situs orang lain yang memiliki reputasi yang baik dan mempunyai pege rank yang tinggi hingga berada dihalaman satu. 




This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page